Membuat blog itu gampang banget

Membuat blog itu gampang banget. Kamu ngga perlu skill coding atau kemampuan teknis yang terlalu rumit. Apalagi sekarang sudah banyak platform blog yang bisa kamu pilih. Di artikel kali ini, ini akan memberitahukan ke kamu cara paling gampang untuk membuat blog dan hal apa aja yang perlu dipersiapkan. Penasaran, kan?

  1. Tentukan topik utama sesuai dengan minat. Blog akan kamu kelola dalam jangka panjang. Jadi, pastikan kamu memilih topik yang sesuai dengan hobi dan minat kamu. Dengan begitu, ketika membuat konten, kamu tak akan merasa terbebani. Ada banyak sekali topik blog yang bisa kamu angkat. Mulai dari traveling, kuliner, kecantikan, marketing dan lain sebagainya. Tapi, poin pentingnya, Jangan percaya kata-kata orang yang mengatakan kalau topik-topik tertentu saja yang menghasilkan uang. Sebab, setiap topik selalu punya audiensnya masing-masing. Malahan, semakin unik topik yang kamu pilih, semakin mudah kamu diingat oleh audiens.
  2. Kamu perlu pilih platform blog terbaik. Sebetulnya, ada banyak sekali platform blog yang bisa kamu pilih. MisalnyaWordPress, Blogspot, Wix, Weebly dan lain sebagainya. Platform blog ini punya kekurangan dan kelebihan masing-masing. Tapi, supaya mudah, disarankan Kamu untuk pakai WordPress.

Kenapa?

  • Pertama, karena WordPress sangat ramah untuk pemula.
  • Kedua, meskipun mudah digunakan, bukan berarti blog yang dihasilkan berkualitas rendah.
  • Ketiga, WordPress punya komunitas pengguna yang sangat besar. Jadi, ketika Anda butuh bantuan, ada banyak sekali orang yang bisa membantu Anda.
  • Keempat, Kamu perlu pilih layanan hosting terbaik untuk blogmu.

 

Ada berbagai jenis hosting yang bisa Kamu gunakan, dari shared hosting, cloud hosting, hingga VPS hosting. Shared hosting adalah jenis hosting yang paling cocok untuk blog di tahap awal. Alasannya sederhana, Karena shared hosting adalah jenis hosting yang paling murah, dan paling mudah juga untuk dikelola.

Kamu perlu tentukan nama domain yang mudah diingat. Selain hosting, kamu juga butuh domain untuk blog. Domain adalah alamat yang digunakan untuk dapat mengakses website kamu. Selain domain ada juga pilihan ekstensi domain yang mesti kamu pilih. Contohnya seperti .com, .id, .online, dan lain sebagainya. Supaya tak bingung, aku punya 4 tips untuk menentukan nama domain.

  1. Pilih Nama Domain yang Mudah Dieja
  2. Pilih Nama Domain yang Singkat
  3. Hindari Angka dan Tanda Hubung.
  4. Pastikan nama domain Kamu berhubungan dengan topik atau konten blog Kamu.

Nah, itu tadi semua hal yang perlu kamu persiapkan sebelum membuat blog. Sudah ada gambaran, kan? Kalau ditanya seberapa pentingnya website di perkembangan zaman sekarang sangatlah penting jika kamu memiliki jenis usaha dan kamu ingin usaha itu berkembang dan diketahui oleh khalayak ramai agar usaha itu dapat hidup. Pada dasarnya dalam membangun sebuah usaha dilihat dari bagaimana cara pemasaran usaha tersebut dan peran website juga dapat terlihat ketika kamu memilih digital marketing, jika dirasa anda membutuhkan bantuan dalam membangun wesbite Nusa Website bisa menjadi solusi untuk itu. wahhh pasti kepo yaaa? tenang banyak loh keunggulannya ayuk segera kunjungi jasa pembuatan website jogja

 

 

rifee