Manfaat dan Kandungan Bawang Merah bagi Tubuh Anda
kandungan bawang merah sangat banyak, meskipun termasuk bumbu dapur, namun bawang merah sendiri memiliki banyak kandungan. Siapa sih yang tidak tahu bawang merah? rempah yanng satu ini sudah tidak asing lagi di Indonesia, banyak sekali orang yang menggunakan bawang sebagai pelengkap dalam makanan.

Percaya atau tidak ternyata kandungan bawang merah memiliki banyak manfaat bagi manusia. Bahkan bawang putih dapat melindungi tubuh dari berbagai macam penyakit yang mematikan. Bawang sendiri memiliki banyak jenis seperti bawang merah, bawang bombay, bawang putih, dll.

Bawang dapat diolah dengan menggunakan berbagai alat salah satunya menggunakan mesin pengupas bawang. Jika kalian ingin mengolah bawang mungkin kalian harus tau apasih manfaat dari bawang. Nah kali ini saya akan berbagi apa saja sih kandungan bawang ini bagi tubuh, yuk simak ulasannya

Kandungan Bawang Merah

1. Karbohidrat dan Zat Gula

Bawang mengandung karbohidrat dan zat gula yang dapat membantu menambah energi yang diperlukan tubuh sehingga tubuh Anda menjadi kuat dan berenergi

2. Kandungan Bawang Merah : Protein

Protein sendiri bagi tubuh berfungsi sebagai memperlancar metabolisme sel dan regenerasi sel, sehingga seluruh tubuh nantinya dapat bekerja dengan semestinya

3. Vitamin B6

Vitamin B6 sendiri dapat menjaga berbagai sistem yang ada didalam tubuh manusia seperti darah, kulit, dan juga syaraf.

4. Vitamin C

Vitamin C saat ini sangatlah penting, karena vitamin C sendiri selain dapat mencegah sariawan, vitamin c dapat menjaga jga dpaat kekebalan tubuh manusia.

5.  Kandungan Bawang Merah : Kalsium

Kalsium akan sangat diperlukan untuk menjaga kesehatan struktur dari tulang manusia

READ  Cara Membuat Keripik Apel yang Renyah dan Nikmat

6. Flavonid

Flavonid fungsinya sebagai antioksidan tambahan yang dapat menangkal dari racun atau radikal berbayaha yang masuk kedalam tubuh

7. Folat

Float sendiri merupakan komponen penting untuk syaraf bagi tubuh manusia

8.  Kandungan Bawang Merah : Kromium

Kromium ini sangat cocok bagi Anda yang ingin melakukan program diet, karena kromium berfungsi sebagai pembakar lemak

Nah iut tadikandungan yang terdapat pada bawang merah, selain kandungan diatas bawang merah dapat mencegah berbagai macam permasalahan kesehatan pada manusia, berikut pembahasannya

 Manfaat Bawang Merah

1. Meredakan penyakit flu termausk batuk dan masuk angin

Dengan mengkonsumsi bawang merah dapat mengatasi berbagai permasalahan pernafasan maupun tenggorokan. Namun bawang merah akan lebih optimal manfaatnya jika Anda menambah dengan berbagai campuran rempah. Campurkan madu jahe dan bawang merah lalu blender. Selain dengan cara tersebut, cara lain dalam mengolah bawang merah menjadi obat ini adalah dengan menjadikannya sebagai bahan kerokan.

Seringkali kita melihat orang kerokan menggunakan bawang merah, karena bawang merah dapat membantu membuka pori-pori sehingga dapat meredakan permasalahan masuk angin.

2. Mengatasi permasalahan mulut

Bawang merah ampuh dalam membantu memperbaiki berbagai permasalahan mulut seperti salah satunya permasalahan bau mulut maupun infeksi. Aroma dari bawang merah yang cukup tajam maka dapat mengatasi permasalahan bau mulut. Meski begitu Anda juga disarankan berkumur setelah mengkonsumsi bawang baunya cukup menyekat

3. Mencegah penyakit kanker

Bawang merah sangat baik dalam menjaga sistem jaringan pada tubuh, sehingga dapat mengurangi berbagai resiko kanker yang mengancam tubuh Anda.

4. Melancarkan sistem ekskresi

Bawang merah dapat melancarkan sistem fases dan juga urin dengan cara mengolahnya. Pengolahannya cukup sederhana, hanya perlu merebus bawang dengan campuran air dan minumlah air tersebut.

5. Mencegah diabetes

Zat yang terkandung dalam bawang dapat mengkontrol kadar hormon insulin yang ada didalam tubuh Anda sehingga mampu membantu mengatasi atau mencegah dari reskiko diabetes.

Gimana? ternyata manfaat dan kandungan dari bawang merah ini sangat banyak bukan? Ya tentu saja! Sekian dari saya semoga bermanfaat!

READ  Mengapa Petani Harus Mempunyai Pengetahuan Tentang Musim?

rahman