Kucing Scottish Fold 

Pandemi corona yang panjang membuat banyak orang untuk mencoba berabagai hobi baru. Jika kamu termasuk penyayang binatang maka kamu bisa mencoba untuk memelihara kucing. Banyak sekali jenis kucing peliharaan yang cocok untuk orang yang pemula.

Kucing sama juga seperti anjing yang termasuk hewan penyayang. Riset yang telah dilakukan oleh scientificamerican menyatakan bahwa kucing mempelajari sendiri cara untuk mengeluarkan bunyi.

Yang dimana bunyi itu untuk menarik perhatian manusia. Sehingga saat mengeluarkan suara meow berate kucing itu ingin mengajak bermain.

Jika kamu tertarik untuk memelihara kucing, berikut ini adalah jenis kucing peliharaan populer yang bisa kamu jadikan pilihan.

  1. Kucing Ragdoll

Ragdoll adalah jenis kucing peliharaan yang populer, karena sangat menyukai manusia. Kucing Ragdoll sering mengikuti pemiliknya, ia cocok untuk kamu jadikan sebagai sahabat dirumah. Kucing ini memiliki berat sekitar 6 kg dan memiliki bulu semi panjang. Penyanyi Taylor Swift pun tertarik untuk memelihara kucing jenis Ragdoll ini.

  1. Kucing Maine Coons

Jenis kucing Maine Coons ini terkenal dengan ukurannya yang besar hingga memiliki berat 13 kg. Alasan kucing ini populer karena memiliki kepribadian yang ramah.

  1. Kucing Siamese

Kucing Siamese ini berkembang biak dengan cantik. Siamese memiliki mata cerah dan memiliki bulu yang cokelat pada ekor dan anggota tubuhnya. Siamese termasuk jenis kucing yang sangat santai.

  1. Kucing Sphynxes

Kucing Sphynexs adalah jenis kucing yang tidak memiliki bulu. Sehingga sekilas kucing ini memiliki penampilan yang terlihat jahat karena tidak memiliki bulu. Buat kamu yang memiliki alergi terhadap bulu kucing, jenis kucing ini cocok untuk kamu pelihara.

Jenis Ras Kucing Populer

  1. Kucing Scottish Fold

Ras kucing ini dikenal sebagai lipatan Skotlandia. Nama Scottish Fold ini dikarenakan telinga mereka yang terlipat. Scottish Fold adalah jenis kucing berukuran sedang dan memiliki berat 4 hingga 6 kg.

  1. Kucing Birmans

Kucing Birman ini dikenal dari matanya yang biru dan hidungnya yang memiliki warna cokelat. Birman memiliki berbagai wana, namun mereka semua terlahir putih. Namun, mereka memiliki warna bulu yang berbeda saat mereka tumbuh dewasa.

  1. Kucing British Shorthairs
READ  Penyebab Terjadinya Gelombang Kedua Virus Corona

Kucing British Shorthairs ini memiliki bulu yang halus dan juga dianggap sebagai kucing yang mandiri. British Shorthairs ini juga sangat senang bermain dengan orang dewasa dan anak – anak, namun mereka tidak suka digendong.

  1. Kucing Exotic Shorthairs

Jenis kucing ini sekilas terlihat mirip dengan kucing Persia, namun mereka memiliki bulu yang lebih pendek. Terlebih lagi mereka memiliki wajah yang lebih licin. Exotic Shorthairs adalah jenis kucing yang sangat suka bermain.

fasha