Ini yang Akan Terjadi Jika Vaksin COVID-19 Tidak Segera Ditemukan

Negara-negara di seluruh dunia saling bahu membahu dan berlomba untuk menemukan vaksin dari virus corona atau COVID-19. Pandemi yang telah mewabah di lebih dari 200 negara ini sudah berlangsung sepanjang tahun 2020 berjalan. Yang telah menjangkit di lebih dari 2 juta orang dan membunuh puluhan ribu jiwa.

Dukungan pun mengalir dari berbagai sector dalam membantu pemerintah dan lembaga kesehatan dalam menciptakan vaksin dari virus ini. Kabarnya, ada negara yang sudah melakukan uji coba terhadap hewan dan sedang menunggu hasil yang juga dipantau oleh berbagai pakar.

Pandemi ini telah berdampak kepada hampir seluruh sektor usaha dan telah “sukses” mem-PHK berbagai karyawan karena perusahaannya mengalami gulung tikar. Dan apabila vaksin dari virus corona tidak segera ditemukan, maka kemungkinan-kemungkinan baru akan terjadi seperti:

  1. Penerapan lockdown atau isolasi didalam rumah akan menjadi “kebiasaan” yang baru dalam memerangi virus corona atau COVID-19. Selain itu, beberapa negara yang belum melakukan lockdown juga akan melakukan hal yang sama, dan tentunya akan berdampak terhadap ekonomi dari suatu negara.
  2. “Obat” tersedia akan tetapi penyakit tetap ada seperti Avigan, Hydroxychloroquine, dan Remdesivir. Dimana pak Jokowi selaku presiden Indonesia juga telah membeli dan siap digunakan terhadap pasien yang positif virus corona. Akan tetapi virus corona dapat menyerang kembali orang yang sebelumnya sudah sembuh, jadi sebenarnya tidak akan habisnya jika vaksin tidak segera ditemukan.
  3. Liga olahraga professional tidak bisa dilanjutkan jika para pemain tidak mau melakukan tes virus corona sebelum laga pertandingan dimulai. Dan juga, pertandingan dilakukan tanpa adanya penonton. Kita semua tahu bahwa vibes dari suatu pertandingan adalah kehebohan penonton.
  4. Berbagai bisnis usaha terancam akan lama untuk buka kembali jika vaksin virus corona tidak segera ditemukan. Seperti bisnis makanan, retail, dealer mobil atau motor, dan lain sebagainya. Kalau bisnis tutup perekonomian akan melemah dan juga menjadi ancaman berbagai karyawan tidak memiliki pekerjaan.
  5. Imunitas tubuh menjadi penting. Satu-satunya yang mampu mengusir virus corona dari tubuh adalah imunitas tubuh yang kuat. Dengan rajin berolahraga, makan makanan bergizi, dan minum multivitamin adalah hal yang wajib dan selalu dilakukan.
READ  Penyebab Pembuluh Darah Pecah yang Sering Terjadi

 

Demikian 5 hal yang mungkin akan terjadi jika vaksin tidak segera ditemukan. Akan tetapi, tetap jaga Anda dan keluarga agar selalu terhindar dari Corona dengan #DirumahAja dan selalu konsumsi makanan bergizi. Jangan lupa selalu berolahraga dan pastikan siapkan asuransi kesehatan untuk Anda dan seluruh anggota keluarga.

Sekian dan terima kasih.

rahman