3 Infrastrukstur ini Harus Ada di Perumahan Anda

Kebutuhan akan perumahan banyak diburu orang karena merupakan satu dari sembilan bahan pokok yang harus segera terpenuhi. Di kota kota besar seperti Jakarta, Bandung, Semarang, Malang dan Surabaya banyak pengembang perumahan yang menawarkan hunian yang berkonsep cluster, rumah vertical maupun komplek perumahan biasa yang selalu habis terjual karena kebutuhannya memang sangat tinggi. Tidak hanya sebagai tempat untuk berteduh, rumah juga berfungsi sebagai tempat untuk berkumpulnya keluarga dan tempat untuk mendidik anak anak. Tak heran karena besarnya permintaan akan perumahan banyak perumahan yang dibangun diatas tanah yang dulunya bekas lahan sawah kini menjadi komplek perumahan yang dibangun diatasnya rumah rumah megah berlantai dua, tiga bahkan mungkin rumah kantor.

Berikut kami merangkumnya dalam halaman 3 infrastruktur ini harus ada di perumahan Anda agar fungsi rumah sebagai tempat yang aman, penunjang kesehatan dan pendidikan tetap terpenuhi.

1.Sistem drainase

Sistem drainase yang terintegrasi dengan baik dan lancar sangat dibutuhkan dan harus ada di komplek perumahan Anda, karena drainase merupakan serangkaian infrastruktur yang menyalurkan, membuang kelebihan air saat hujan menuju sumur resapan atau saluran buatan lainnya agar air tidak menggenang pada wilayah tersebut yang mengakibatkan rusaknya konstruksi bangunan atau jalan. Selain merusak konstruksi jalan dan bangunan genangan air bisa mengakibatkan berkembangnya jentik jentik jentik nyamuk penyebab penyakit demam berdarah dan berkembangnya bibit penyakit kulit.

Untuk itulah dibutuhkan buis beton atau gorong gorong untuk menyalurkan air limbah rumah tangga ke saluran utama pembuangan yang biasanya ada di kanan kiri jalan. Harga buis beton beragam tergantung spesifikasi yang dibutuhkan, ada yg terbuat dari beton ada juga yang setengah lingkaran maupun full satu lingkaran.

Saluran pembuangan utama yang ada dikanan kiri jalan bisa dibuat dari produk precast seperti box culvert dan saluran U Ditch. Harga box culvert precast dan harga u ditch precast beragam tergantung spesifikasi yang dibutuhkan, ada yang heavy duty ada juga yang light duty.

READ  Manfaat dan Kandungan Bawang Merah bagi Tubuh Anda

2.Sistem keamanan

Sistem keamanan yang baik wajib dibutuhkan bagi para penghuni perumahan, selain dibutuhkan tenaga personil keamaman seperti security atau satpam atau hansip sebuah komplek atau cluster perumahan membutuhkan pagar panel yang membatasi antara wilayah komplek perumahan dengan wilayah lain. Analisa Harga Satuan Pekerjaan Pagar Panel Beton beragam sesuai dengan ketinggian dan panjang pagarnya.

3. Akses jalan

Akses jalan yang besar mulus dan tidak bergelombang sangat dibutuhkan oleh para penghuni perumahan baik untuk lalu lintas kendaraan, orang maupun barang. Ada dua tipe jalan yang biasanya terdapat di perumahan, jalan beraspal hotmix atau jalan paving block. Pihak pengembang biasanya bekerjasama dengan penyedia jasa pemborong aspal jalan utk membuat jalan aspal hotmix yang baik dan murah karena biasanya mereka menyediakan paket jasa pengaspalan hotmix yang bisa dipilih sesuai kebutuhan. Jika menggunakan paving block maka harga paving block per meter dan harga pasang paving block per m2 menyesuaikan dengan lokasi pemasangan dan volume pemasangannya.

Semoga rangkuman 3 infrastruktur ini harus ada di perumahan Anda versi kami ini membantu dan mencerahkan saat Anda mencari hunian yang baik untuk keluarga.

 

didit