Indoxxi, Berapa Pendapatan PerBulannya?

Indoxxi, Berapa Pendapatan PerBulannya

Pemblokiran situs streaming film illegal Indoxxi tengah menjadi banyak perhatian publik, pemblokiran situs ini dilakukan oleh Kementerian Komunikasi dan Informatika (Kemenkominfo) untuk memblokir situs – situs illegal seperti Indo xxi. Kominfo menyatakan bahwa mereka sudah menutup aksesnya. Atau memblokir sekiranya 1.130 situs website streaming illegal di Indonesia. Yang mana ternyata sebagian besar situs tersebut di dominasi oleh Indo xxi.

Indoxxi, Berapa Pendapatan PerBulannya
Indoxxi, Berapa Pendapatan PerBulannya

Upaya pemblokiran Indoxxi oleh Kominfo ini seperti aksi kucing dan tikus. Hal ini dikarenakan setiap Kominfo memblokir situs web Indo xxi. Website streaming itu kembali lagi hadir dengan domain dan nama yang baru. Dan ternyata Indoxxi masih dapat diakses melalui link IDTube.me. Ketika situs web tersebut dibuka, isian kolom alamat situs tersebut diisi dengan IP address yang tertulis dengan angka yaitu 103.194.171.75.

Indo xxi sendiri adalah situs streaming film bioskop illegal. dan serial tv bajakan yang paling populer di Indonesia. Menurut YouGov, dari 63% pengguna internet Indonesia mengakses situs web streaming itu mengkonsumsi hiburan film.

Pendapatan IndoXXI dalam Sebulan

Indoxxi memiliki pasar yang sangat besar, sehingga banyak pertanyaan soal pendapatan Indo xxi. Jika diprediksi oleh situs pemeriksa pendapatan situs URLrate Indoxxi dapat meraih pendapatan rata- rata yaitu sebesar 2.659 dolar AS atau sekitar Rp 37 Juta per hari.

Lalu URL rate juga mengestimasi situs Indoxxi ini bernilai sangat besar. yaitu sebesar 1.914.480 dolar AS atau sekitar Rp 26,7 miliar. URLrate mengatakan hal itu jelas benar adanya karena dilihat dari daily unique visitors yang dipunyai oleh Indoxxi atau pengunjung harian yang datang ke situs streaming Indoxxi lebih dari sekali dalam satu hari.

Lalu Indo xxi mempunyai 1.329.726 daily pageviews. yaitu jumlah halaman yang dilihat oleh pengguna atau pengunjung situs itu dalam satu hari. Sehingga, dari situlah nilai yang dimiliki oleh Indoxxi sangat tinggi. harga jika dilihat dari jumlah traffic, nilai website dan pendapatan yang di dapat dari situs web Indo xxi.

Namun akhirnya per tanggal 1 Januari 2020 situs film illegal Indoxxi resmi dihapus, informasi ini diberitahukan langsung oleh Indo xxi. Mereka memberikan info ini melalui pop-up. Isi pesan tersebut mereka menuliskan permintaan maaf dan ucapan terima kasih kepada pengguna setia indo xxi.

READ  Penyebab Terjadinya Gelombang Kedua Virus Corona

Untuk saat ini Kominfo menjelaskan telah melakukan tindakan pemblokiran. Untuk situs – situs film illegal. Tetapi pemerintah saat ini juga sedang mencari cara. Untuk mencari dan memberikan efek jera. bagi situs streaming film bajakan lainnya, agar aktivitas pembajakan ini dapat terhenti.

Dalam pengumuman yang ditulis oleh Indoxx1. mereka beralasan menutup situs mereka untuk turut membantu upaya pemerintah dalam mendukung dan memajukan industri kreatif Indonesia. Penutupan situs streaming film illegal Indo xxi, banyak mendapat respon beragam di twitter. Bahkan, Indoxx1 sempat menjadi trending ditingkat paling atas Twitter Indonesia.

fasha