Cara Membuat Keripik Apel yang Renyah dan Nikmat

Cara membuat keripik apel tidak terlalu sulit. Tunggu dulu, kripik apel? yaa, benar. Kripik apel merupakan salah satu olahan unik dari apel yang dibuat menjadi sebuah kripik. Mungkin terdengar sedikit aneh ketika apel dibuat menjadi kripik.

Namun jika Anda sudah pernah mencicipinya pasti Anda ketagihan karena rasanya yang enak dan unik. Enak? yaa kripik yang rasanya memang sangatlah enak, bahkan ada beberapa varian yang ditambahkan dengan menggunakan coklat.

Apel sendiri merupakan buah yang sehat dan rasanyapun enak. Ya, meski apel sendiri terbilang memiliki harga yang mahal namun rasa dari apel pasti sebanding dengan harganya. Oleh karena itu sekarang banyak inovasi yang bermunculan seperti kripik apel.

Jika Anda ingin membuat kripik nikmat yang satu ini hasilnya akan lebih sempurna jika menggunakan mesin vacuum frying. Kok pakai mesin? yaa! dengan menggunakan mesin proses dan hasil akan lebih maksimal dibanding tanpa mesin.

Lalu apa saja yang harus Saya siapkan? nah berikut ini adalah cara membuat keripik apel.

Resep Cara Membuat Keripik Apel

Bahan dalam cara membuat keripik apel
  1. Buah apel secukupnya
  2. Minyak Goreng
Cara membuat keripik apel
  1. Kupas kulit buah apel hingga bersih menggunakan pisau
  2. Cuci lah apel tersebut, dan pastikan apel bersih
  3. Iris apel kecil-kecil sesuai dengan ukuran kripik pada umumnya
  4. Rendam irisan apel di air bersih selama kurang lebih 30 menit
  5. Setelah warna sudah agak kecoklatan angkatlah apel tersebut dari air
  6. Masukan irisan apel ke penggorengan selama kurang lebih 1 jam, jika ingin maksimal Anda disarankan menggunakan mesin vacuum frying
  7. Angkat kripik tadi lalu tiriskan. Anda dapat menggunakan alat seperti mesin spinner minyak untuk penirisan yang lebih maksimal
  8. Dinginkan kripik apel pada suhu normal
  9. Kripik apel siap dinikmati
Mudah bukan? ya kripik apel ini dapat menjadi peluang usaha untuk Anda!
Selain nikmat dan enak apel sendiri memiliki banyak manfaat seperti manfaat berikut ini

Udah Paham Cara Membuat Keripik Apel ? Sekarang Pelajari Manfaat Apel untuk Kesehatan

1. Cegah Penyakit Stroke

Menurut sebuah penelitian ournal of American Heart Association daging apel yang berwarna putih ini mampu mengurangi resiko tinggi dari penyakit stroke loh! Hebat bukan?
Apel yang memiliki daging berwarna putih memiliki senyawa Phytochemical dan Flavanoid yang  keduanya berfungsi sebagai Antioksidan. Dengan mengonsumsi apel setiap hari, maka akan efektif untuk mengurangi penyakit stroke

2. Menurunkan Berat Badan

Dalam sebuah studi mengatakan bahwa wanita yang mengonsumsi apel dalam diet hariannya selama kurang lebih 10 minggu akan berhasil memangkas 1kg dalam tubuhnya. Manfaat ini menunjukan bahwa apel menjadi solusi terbaik untuk berat badan.

3. Menjaga Kesehatan Jantung

Apel dapat menurunkan kadar kolesterol daalam tubuh, sehingga dapat menjaga keshatan jantung Anda. Buah apel mengandung polifenol dan antioksidan yang bisa menurunkan tekanan darah pada manusia. Selain itu, apel juga dapat menurunkan kadar kolesterol jahat dalam tubuh Anda.

4. Meningkatkan Kerja Otak

Sebuah penelitian membuktikan bahwa salah satu antioksidan dalam apel dapat mengurangi sel-sel yang menurunkan kinerja otak Anda. Studi lain juga mengatakan bahwa apel mampu meningkatkan produksi eurotransmitter asetilkolin esensial yang berfungsi untuk meningkatkan daya ingat pada manusia.

5. Baik untuk Pengidap Diabetes

Bagi Anda pengidap diabetes, ini adalah sebuah kabar baik! Karena apel baik dikonsumsi untuk pengidap diabetes. Karena apel mengandung  antioksidan flavonoid yang dapat membantu melawan peradangan yang berkaitan dengan diabetes.
Menurut sebuah penelitian apel mengandung  antioksidan dan anti-iflamasi yang dapat membantu mengurangi resiko penyakit seperti diabetes dan jantung.
Hebat bukan? Apel memiliki banyak manfaat apalagi jika kita dapat mengolahnya menjadi sesuatu yang lebih bernilai.
READ  Manfaat dan Kandungan Bawang Merah bagi Tubuh Anda

rahman