Apa Penyebab Mesin Cuci Menjadi Rusak

Mesin cuci adalah sabahat ibu rumah tangga karna dengan fungsinya yang dapat meringankan pekerjaanya, anda harus dapat mengetahui apa penyebab mesin cuci menjadi rusak.

Tidak pernah membersihkan saringan air

Saringan air ini adalah alat yang berfungsi untung menyaring air selama proses pencucian agar menghasilkan pakaian yang lebih bersih terawat. Membersihknya dengan cara menarik saringan itu keluar dan sikat kemudian bilas dengan menggunakan air. Selang pembuangan air juga harus selalu dibersihkan agar tidak terjadi kerusakan yang dikarenakan tersumbatnya air selang yang terlalu kotor.

Tidak membersihkan tabung setelah digunakan

Mesin cuci yang telah di gunakan harus segera di bersihkan, jika tidak di bersihkan maka bekas deterjen akan menyebabkan jamur dan bahkan akan menjadikan mesin cuci anda berkarat. Dengan membersihkan tabung usahakan anda mencucinya dengan air panas untuk melarutkan sisa sisa deterjen yang menempel pada mesin cuci anda, dan dapatkan hasil yang lebih baik.

Mencuci dengan kapasitas berlebihan

Mesin yang rusak bukan di karenakan harga mesin cuci yang anda beli terlalu murah, tapi karna melebihi kapasitas akan membuat mesin cuci anda lebih cepat rusak dan pakaian anda juga tidak bersih, dengan pakaian dalam jumlah besar pastinya akan menimbulkan kotoran yang lebih banyak, bila tidak sesuai dengan kapasitas pencucian akan membuat saluran pembuangan kotoran menjadi tersumbat. Beri mesin cuci anda sedikit ruang kosong untuk dapat melakukan proses pencucian yang lebih maksimal.

Tidak menyabut colokan mesin cuci

Saat anda telah melakukan proses pencucian cabutlah colokan mesin cuci, karena jika anda tidak menyabutnya bila terdapat pemadaman listrik, maka alat elektronik menjadi tidak stabil. Inilah yang biasa menyebabkan konsleting dan menyebabkan mesin cuci anda menjadi rusak.

Tidak memperhatikan penempatan pada mesin cuci

Pastikan anda menaruh mesin cuci pada permukaan yang kokoh, karna permukaan yang miring akan mengganggu proses pencucian dan pengeringan.Hindari menaruh mesin cuci pada ruangan yang lembab, karna itu akan membuat mesin cuci mudah berjamur. Jangan menaruh mesin cuci di luar ruangan karna cahaya dari sinar matahari seacara langsung dapat membuat mesin lebih cepat rusak, tidak hanya itu mesin yang terkena air hujan juga dapat mmenjadi rusak.

READ  Rekomendasi Manga Comedy

Rusaknya mesin cuci dapat dikarenakan kurangnya perawatan maka anda harus menggunakan perawatan kepada mesin cuci anda dan menggunakanya dengan sebaik mungkin. Membersihkan mesin cuci secara teratur juga dapat membuat mesin anda lebih lama di gunakan, karna mesin tidak mudah rusak. Namun mesin cuci yang awet dapat dipengaruhi oleh kualitas dari mesin itu sendiri.

Demikianlah apa penyebab mesin cuci menjadi rusak semoga dapat menambah wawasan danĀ  membantu anda dalam merawat mesin cuci supaya tidak mudah rusak dan lebih awet.

 

 

yusuf